Warga Yogyakarta Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Seorang warga Kecamatan Gedong Tengen, Kota Yogyakarta tewas seusai minum minuman keras oplosan racikan sendiri. Alkohol yang dicampur minuman bersoda itu berkadar 70 persen.

Korban adalah, Agus Supardiono (55) warga Gedong Tengen. Agus tewas pada hari Senin (25/12/2017) pagi dan sempat dirawat intensif di RS PKU Muhammadiyah, Yogyakarta.

Miras oplosan racikaan sendiri digunakan untuk pesat sejak Minggu malam bersama beberapa rekannya. Namun setelah itu korban mengalami sakit dan dibawa ke rumah sakit.

“Korban (Agus) itu meracik miras sendiri. Miras ini dibuat dari campuran alkohol 70 persen (pembersih luka), air dan minuman bersoda,” kata Panit II Satreskrim Polsek Gedong Tengen, Aiptu Suprat kepada wartawan di Jl Pasar Kembang, Selasa (26/12/2017).

Sebelum tewas kata dia, Agus diketahui berpesta miras bersama rekannya, Edy Suyatman pada hari, Minggu (24/12/2017) malam. Namun Agus akhirnya tidak tertolong. Sementara Edy masih menjalani perawatan intensif di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta

“Kedua korban ini sebelumnya memang terkenal suka minum miras. Saat kejadian, Agus dan Edy juga sempat ditegur Ketua RT setempat tapi tidak digubris. Setelah selesai minum miras, Agus mengalami kejang-kejang, pada hari Senin dini hari,” paparnya.

Mengetahui kondisi Agus yang kejang-kejang, lanjut dia, ketua RT dan warga sekitar kemudian membawa Agus ke RS PKU Muhammadiyah. Selang beberapa saat, Edy teman minum Agus juga mengeluh sakit. Edy kemudian dilarikan ke rumah sakit yang sama.

Saat menjalani perawatan di rumah sakit, nyawa Agus tak tertolong. Sementara Edy masih dirawat dan diharuskan menjalani cuci darah. Sementara dari diagnosis dokter, diketahui kedua korban mengalami keracunan setelah pesta miras.

“Kasus ini terjadi karena korban (Agus) meminum miras hasil racikan sendiri, diminum sendiri dan akhirnya meninggal dunia. Sementara barang bukti yang kami amankan yakni dua botol minuman bersoda dan satu botol alkohol 70 persen,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *