Warga Sleman Dikagetkan Penemuan Kerangka Manusia di Dalam Sumur

Sleman Warga Dusun Cokrowijayan, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman dikagetkan dengan temuan kerangka manusia siang tadi. Kerangka tersebut ditemukan di dalam sumur yang sedang dibersihkan oleh pemilik baru.

Panit Reskrim Polsek Gamping Iptu Fendi Timur menyebut penemuan rangka itu masih dalam penyidikan polisi. Belum diketahui pula identitas dari kerangka tersebut.

“Dilihat dari jenis kelaminnya lakilaki,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (18/7/2017).

Fendi menjelaskan sumur tersebut awalnya akan dibersihkan oleh warga Muzan Syahudin. Muzan berencana akan menggali sumur yang sudah kering ini. Sumur sedalam 8 meter ini saat itu penuh dengan sampah.

Saat dia membersihkan lubang sumur inilah dia menemukan kerangka tersebut. Di dalam sumur juga terdapat banyak sampah yang menutupi sumur seperti kasur rusak, plastik dan lainlain.

Temuan ini langsung dilaporkan kepada Polsek Gamping. Pihak Basarnas DIY kemudian dilibatkan dalam proses evakuasinya. Tim Basarnas turun ke dalam sumur dengan peralatan yang memadai.

Menurut pengakuan Muzan, rumah tersebut sudah lama kosong. Muzan juga mendapat informasi bahwa rumah kosong ini sebelumnya sempat digunakan untuk salon.

Fendi menambahkan bagian kerangka yang ditemukan terdiri dari potongan tulang panggul, tulang paha besar, potongan betis, tengkorak dengan susunan gigi sempurna tanpa rahang.

“Sudah dibawa ke RSUP Dr Sardjito,” pungkas Fendi.