Warga Garut Digegerkan Temuan Bangkai Pesawat Tanpa Awak

Bangkai Pesawat ditemukan di Garut/Foto: istimewa Garut Bangkai pesawat tanpa awak ditemukan oleh warga di wilayah pesisir pantai selatan Garut, Jawa Barat. Hingga kini belum diketahui pemilik pesawat misterius tersebut.

Pesawat tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Yayat (55) di Pantai Gemblongan, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Minggu (20/8) pagi.

“Bangkai pesawat tanpa awak ditemukan dalam kondisi rusak. Pertama kali ditemukan oleh warga yang kemudian melapor ke Polsek Caringin,” ungkap Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (20/8).

Bangkai Pesawat 
Ridwan menjelaskan, pesawat tanpa awak tersebut ditemukan tak jauh dari pesisir pantai. Badan pesawat berwarna oranye dan memiliki sayap berwarna kuning.

“Ukuran panjangnya sekitar 2 meter dan lebar sayap sekitar 3 meter,” katanya.

Tidak ada tandatanda apapun yang menunjukan identitas pesawat tersebut berasal dari mana. Namun di bagian kiri depan badan pesawat terdapat sebuah tulisan Banshee 6547.

Bagian kiri depan badan pesawat terdapat sebuah tulisan Banshee 6547. 
Hingga kini polisi masih menyelidiki asal usul pesawat itu. Polisi mengevakuasi bangkai pesawat tersebut ke Mapolsek Caringin.