Warga di Tenggara Melbourne Diminta Waspadai Kebakaran Hebat

Kebakaran tak terkendali terjadi di pinggiran selatan Melbourne, di mana pihak berwenang telah meminta bantuan petugas udara untuk membantu memadamkan api.

Brigade Pemadam Kebakaran Metropolitan (MFB) telah memperingatkan warga di wilayah Cheltenham, sekitar 18 kilometer dari pusat kota Melbourne, untuk bersiap melakukan evakuasi.

Api terbakar di Park Road dekat Lapangan Golf Cheltenham dan pemakaman setempat, di mana setidaknya 50 petugas pemadam kebakaran dan 17 truk dikerahkan ke lokasi kejadian.

Peringatan Watch and Act (Waspada dan Bertindak) telah dikeluarkan bagi warga di wilayah Cheltenham, Beaumaris, Black Rock dan Mentone.

“Warga di antara Park Road dan Weatherall Road perlu mundur ke arah dua jalanan di belakangnya,” kata peringatan darurat tersebut.

“Warga Glebe Ave harus bersiap untuk mengungsi.”

“Jika Anda tinggal langsung di sebelah padang rumput, cepatlah pindah dua jalan atau lebih dari api. Kebakaran rumput tak mungkin menyebar melewati deretan rumah pertama.”

“Jika rumah Anda dikelilingi oleh padang rumput, dan Anda tidak berada di dalam komplek perumahan, Anda harus segera berlindung di dalam rumah Anda. Tidak aman untuk pergi keluar.”

Api terbakar di area padang rumput yang lebat, yang merupakan pinggiran kota di distrik bayside Melbourne.

Rekaman udara dari api menunjukkan apa yang nampak seperti lapangan luas yang membara.

Sebuah gudang atau bangunan di tengah lapangan tampaknya juga telah hancur.

Mesin pengebom air membantu memadamkan api, dan polisi serta kru Pemadam Api Pedesaan (CFA) juga berada di tempat kejadian.

MFB mengatakan bahwa mereka tiba di tempat kejadian dalam waktu tiga menit setelah dipanggil, dan menemukan “kebakaran semak besar yang berlangsung di luar kendali”.

“Laporan awalnya adalah kebakaran seluas satu hektar yang melibatkan pepohonan dan semak belukar,” sebut sebuah peringatan kejadian milik MFB.

“Sekarang, kejadian itu telah berkembang ukurannya dan menyebar di area yang luas.”

Kru pemadam berusaha untuk melindungi properti di bagian selatan, di sekitar jalan Glebe dan Victor.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *