Wanita Pakistan Bunuh Suami dan 12 Orang dengan Susu Beracun

Seorang wanita Pakistan memberikan susu yang dicampur racun untuk membunuh suaminya. Namun wanita ini bukan hanya menewaskan suaminya, melainkan juga 12 orang lainnya ketika susu beracun itu diolah menjadi minuman yoghurt dan disajikan untuk banyak orang.

Dituturkan pejabat senior kepolisian distrik Muzaffargarh, Owais Ahmad, seperti dilansir AFP, Selasa (31/10/2017), wanita bernama Aisya Bibi ini ditangkap dan dijerat dakwaan pembunuhan. Seorang pria yang diduga kekasih gelap wanita ini, juga ikut ditangkap.

Kepolisian menyebut Bibi mencampurkan racun ke dalam susu yang seharusnya diminum sang suami. Namun suaminya tidak langsung meminumnya. Susu itu diolah dengan blender menjadi lassi, minuman tradisional berbahan dasar yoghurt.

Minuman itu kemudian disajikan untuk keluarga pria tersebut dan beberapa orang lainnya. Akibatnya 13 orang, termasuk pria tersebut, tewas.

Sedangkan 14 orang lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat.

“Polisi menangkap Asiya Bibi, seorang pria dan tante dari pria itu sebagai kaki tangan dan mendakwa mereka dengan pembunuhan,” ucap Ahmad.

Ahmad menyebut pria yang ditangkap merupakan kekasih gelap Bibi. Diketahui bahwa Bibi dipaksa keluarganya untuk menikah dengan pria pilihan keluarganya pada September lalu.

Sementara sang tante ikut ditangkap karena membantu merencanakan pembunuhan ini.

Pernikahan paksa dan pernikahan di bawah umur masih banyak dipraktikkan di Pakistan yang konservatif, khususnya di pedesaan dan area miskin.