Wagub Deddy Kukuhkan 56 Anggota Paskibraka Jabar

Wagub Jabar Deddy Mizwar mengukuhkan 56 anggota paskibraka tingkat Jabar yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke72 Republik Indonesia. Deddy berharap mereka bertugas dengan penuh tanggung jawab.

Pengukuhan anggota paskibraka tingkat Jabar ini berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (14/8/2017). Mereka berasal dari 27 kabupaten dan kota di Jabar yang lolos seleksi pada 16 19 Mei 2017.

“Dari 108 calon peserta paskibraka dari 27 kabupaten dan kota di Jabar, sebanyak 56 lolos seleksi. Sementara 2 di antaranya mewakili Jabar di tingkat nasional,” kata panitia pelaksana seleksi saat proses pengukuhan.

Wagub Jabar Deddy Mizwar mengukuhkan 56 anggota paskibraka tingkat Jabar yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke72 Republik Indonesia. (Foto: Mukhlis Dinillah).Puluhan anggota paskibraka yang terdiri dari 27 putra dan 29 putri ini sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 2 Agustus 2017. Mereka dilatih langsung oleh aparat TNI dan Polri di Lapangan Gasibu Bandung.

Deddy menjelaskan selama pemusatan latihan, para anggota paskibraka sudah dibekali teknis barisberbaris hingga fisik. Sehingga, sambung dia, diyakini anggota paskibraka bisa melaksanakan tugas sebaikbaiknya.

“Saya yakin mereka bisa melaksanakan tugas sebaikbaiknya dan penuh tanggung jawab. Karena mereka sudah dibekali berbagai macam materi dari para instruktur,” kata Deddy.

Puluhan anggota paskibraka yang terdiri dari 27 putra dan 29 putri ini sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 2 Agustus 2017. (Foto: Mukhlis Dinillah).Ia menyebut paskibraka merupakan sebuah tugas yang mulia. Sebab, sambung dia, mereka yang berperan penting dalam kesuksesan upacara HUT RI.

“Tugas berat menanti pada puncak acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari upacara pengibaran bendera hingga penurunan bendera. Ini merupakan proses yang sangat penting dalam kegiatan upacara kemerdekaan. Ini adalah bagian dari perjuangan, kalian putra putri terbaik lolos seleksi. Jangan siasiakan kesempatan ini,” ujar Deddy.