Wacana Poros Baru, Ridwan Kamil Sebut Itu Bagian Drama Pilgub Jabar

Bandung Bakal calon (balon) gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) tidak menganggap wacana poros baru besutan Demokrat dengan mengajak PPP dan PAN sebagai bentuk ancaman dalam pencalonannya.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu mempersilahkan Demokrat ingin membuat poros baru tersebut. Sebab sebuah poros dipastikan akan membutuhkan figur yang dicalonkan setelah terbentuk.

“Kalau terbentuk kan butuh figur. Figurnya ke siapa ya nanti dengan demokrasi ilmiah pasti survei. Bisa saya atau yang lain. Bukan berarti ancaman, kalau tidak jadi ke saya,” ucap Emil kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (9/9/2017).

Disinggung apakah yakin poros tersebut akan meliriknya sebagai figur Cagub Jabar, Emil mengaku optimis. “Yakin mah kudu yakin. Tapi sebelum janur kuning melengkung mah tidak bisa dipastikan,” katanya.

Dia meyakini perhelatan Pilgub Jabar akan penuh drama layaknya saat terjadi di Pilgub DKI Jakarta. “Masih banyak drama seheboh drama Jakarta. Jadi tenang saja ada dramadrama. Seperti waktu itu banyak diberitakan Pak Yusril (di Jakarta) mau maju ternyata tidak. Jadi tenang saja,” tandas Emil.