Usut Pelaku Teror Selebaran Ancaman di Pos Gatur, Polisi Cek CCTV

Bandung Polisi tengah mengidentifikasi penulis selebaran ancaman yang ditemukan di pos gatur lalu lintas Polrestabes Bandung di persimpangan Jalan Surapati Sentot Alibasyah. Untuk mencari tahu, polisi akan mencari CCTV di sekitar lokasi.

“Kita sedang mengidentifikasi siapa penulisnya. Kita juga mencari CCTV untuk mempermudah mengetahui pelakunya,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Rabu (16/8/2017).

Selain mencari CCTV, lanjut Hendro, polisi juga saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi. Sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa terkait temuan itu.

“Kita juga mencari buktibukti lain dari TKP (tempat kejadian perkara),” kata dia.

Selebaran berupa ancaman itu ditemukan tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Ada 5 lembar kertas bersampul cokelat bertuliskan Daulah Islam Baqyah Wan Tatamadad di pos tersebut.

Selain tulisan itu, terdapat juga tulisan lainnya. Dua lembar kertas bertuliskan huruf arab yang di bawahnya tertulis Baqiyah sementara dua lembar lagi tertulis ancaman. Adapun tulisan tersebut yakni :

Segala puji hanya bagi Allah Rabbul Alamin. Shalawat serta salam tercurah pada Rasulullah nan mulia yang diutus dengan pedang rahmat bagi seluruh alam.
Wahai THOGUT !
Demi Allah Kami akan tetap teguh pada pendirian kami Yakni Ingkar pada Kalian.
Bagi kami tidak jadi soal kami menang atau kalah. Bila menang kami akan tegakkan syariat Allah. Bila kami kalah dalam membeka syariat Allah, kami tidak ridho syariat Allah dicampakkan