Usai Telan 3 Pil Y, Pelajar di Magelang Ini Dilarikan ke RS Jiwa

Magelang Seorang pelajar di Magelang, RAP (16) dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr Soerojo Kota Magelang. RAP berperilaku tak wajar dan histeris setelah mengonsumsi 3 butir pil bertuliskan huruf Y.

“Pelajar itu sempat berperilaku tidak wajar, berteriak histeris, ngomong sendiri tidak jelas sebelum kemudian dilarikan ke RSJ Prof Dr Soerojo Kota Magelang. Peristiwa ini juga langsung dilaporkan ke Mapolsek Salaman,” ujar Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo kepada detikcom, Kamis (12/10/2017).

RAP diketahui mengonsumsi pil tersebut di salah satu SMK swasta di Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

“Pelajar tersebut ketahuan salah satu guru saat minum pil itu di kelas. Tadinya dia minum empat butir, tapi keburu ketahuan jadi hanya tiga yang tertelan, sedangkan satu butir lainnya jatuh,” jelasnya.

Satu butir pil yang belum sempat terminum itu kemudian dijadikan barang bukti untuk proses penyelidikan selanjutnya.

Sejauh ini, Hari mengaku sudah memeriksa 3 orang saksi, di antaranya 2 teman korban yang satu kelas, serta satu guru kelas.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan RSJ Prof Dr Soerojo Kota Magelang untuk meneliti jenis pil yang dimaksud. Apakah PCC seperti informasi yang beredar saat ini atau bukan. Secara fisik pil yang kami amankan dari TKP berwarna putih, tertera huruf “Y”,” ungkap Hari.