Usai Pelantikan, Mahathir Lambaikan Tangan ke Pendukungnya

Kuala Lumpur – Mahathir Mohamad meninggalkan Istana Negara, Kuala Lumpur usai dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia. Dia dan istrinya, Siti Hasmah Mohamad Ali melambaikan tangan dari dalam mobil kepada para pendukung yang telah menunggu sejak sore.

Pantauan  di lokasi, Kamis (10/5/2018) Mahathir dan Hasmah keluar dari Istana sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Mereka berada di dalam mobil berwarna hitam dengan pelat bertuliskan Proton 2020.

Mobil tersebut melaju lambat dengan pengawalan yang ketat. Sejumlah pengawal pria yang menggunakan jas hitam terlihat berjalan di sisi kanan dan kiri mobil.

Mahathir didukung oleh koalisi Pakatan Harapan yang merupakan oposisi pemerintahan PM sebelumnya, Najib Razak–yang didukung koalisi Barisan Nasional. Kemenangan oposisi ini merupakan yang pertama usai Malaysia merdeka 60 tahun lalu.
Sebelumnya, Mahathir resmi menjadi perdana menteri setelah pengambilan sumpah oleh Yang di-Pertuan Agong, Sultan Muhammad V. Terlihat istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail yang disebut bakal menjadi wakil Mahathir, turut hadir dalam pelantikan itu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *