Usai Jenguk Bunda Sitha, Sekjen PAN: Dia Banyak Beribadah

Sekjen PAN Eddy Suparno selesai mengunjungi kakaknya, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno alias Bunda Sitha, di rutan KPK. Eddy mengatakan Bunda Sitha lebih banyak beribadah.

“Alhamdulillah sehat. Alhamdulillah saya sampaikan tadi semangatnya juga tinggi gitu. Waktu di sini dipergunakan banyak untuk beribadah karena memang banyak waktu yang bisa dimanfaatkan. Jadi saya pikir, yang jelas fisik tidak sakit,” ungkap Eddy di KPK Cabang C1, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2017), setelah menjenguk Bunda Sitha.

Eddy mengaku datang bersama keempat anak Bunda Sitha. Ia juga membawa makanan khas Idul Adha untuk kakaknya.

“Ya makanan Lebaran ya. Terus ada juga kuekue kampung. Yang penting alhamdulillah sehat, semangat tinggi, apalagi melihat anakanaknya. Jadi kita doakan saja supaya ke depannya tetap sehat. Itu saja,” tutur Eddy.

Bunda Sitha

Tidak ada curhat khusus dari perempuan yang resmi menyandang status tersangka 2 hari lalu ini. Hanya tampak haru, seperti yang diutarakan Eddy.

“Ya gimana ya, orang senang bisa menangis, orang sedih bisa menangis, jadi ini semua lebih kepada bahagia bisa bertemu putraputra,” katanya.

Eddy lalu menyatakan dukungan terhadap penegakan hukum atas kakaknya.

“Kalau Anda ingin tanyakan ke saya, ya saya intinya sebagai warga negara yang baik tentu kita mendukung penegakan hukum dan itu konsekuen,” ungkap Eddy di KPK Cabang C1, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (1/9).

Eddy sendiri mengaku tidak tahu duduk persoalan kasus suap yang menimpa Bunda Sitha. Namun proses ini harus dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Yang bersalah dinyatakan bersalah, kalau memang tidak bersalah ya jangan dinyatakan bersalah. Apalagi dipaksakan bersalah, gitu,” tegasnya.