Ulang Tahun ke 72, Sultan HB X Tiup Lilin

Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X genap berusia 72 tahun. Sejumlah aparat sipil negara (ASN) dan awak media di komplek Kepatihan memberikan kejutan kue ulang tahun di kantor Gubernur DIY, Senin (2/4/2018).

Suasana pun menjadi hangat, ada canda dan tawa. Raja Keraton Yogyakarta tersebut kemudian meniup lilin yang telah disiapkan sebagai kejutan

Lantas apa kata Sri Sultan HB X pada ulang tahunya yang ke 72 ini. Sultan sendiri mengaku tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

“Saya biasa saja kok, saya gak pernah merayakan kok,” kata Sultan HB X usai meniup lilin di Kantor Gubernur DIY di Kepatihan Yogyakarta.

Sultan mengatakan, sebagai Gubernur DIY sudah menjadi kewajiban untuk mengabdi. Sebagai Gubernur mempunyai kewajiban untuk bisa mensejahterakan dan memajukan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai kewajibannya namun secara bertahap.

“Saya gak punya cita-cita, wong kewajiban saya itu mengabdi. Yo uwis (ya sudah) ya sampai mati mengabdi saja,” kata Sri Sultan HB X.

Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan nama kecil, Bendara Raden Mas (BRM) Herjuno Darpito lahir di Yogyakarta, 2 April 1946.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *