Ujung Pelarian DPO Kasus Narkoba yang Hebohkan Jalanan Surabaya

Ifron Muchtarom (26), warga Jl Metatu, Benjeng, Gresik, berulah di jalanan Surabaya. Buronan kasus narkoba itu melarikan diri saat dikejar polisi. Dia sempat tabrak polisi dengan mobil sedannya. Pelariannya terhenti di dekat Pasar Atom.

Semua berawal dari rencana penangkapan di Jl Kunti. Ifron kabur dengan menggunakan sedan Vios bernopol L 1555 QO . Dia dicegat anggota Reskrim Polsek Simokerto di depan Stasiun Pasar Turi, Jalan Semarang, Kamis (15/2) sekitar pukul 12.45 WIB. Dia tak mau berhenti.

Aksi kejar-kejaran terjadi. Ifron sempat menabrak Honda Mobilio nopol AD 100 BZ, kemudian terus melaju ke arah Tugu Pahlawan.

Petugas berkoordinasi. Ifron berhasil menghindar dari petugas pos Tugu Pahlawan dan mengarah ke kawasan Siola. Petugas pos lantas Siola, Bripka Yulianto, mencoba menghentikan kendaraan Ifron, tapi malah ditabrak hingga terpental ke trotoar.

Ifron terus melajukan kendaraan. Dia dibuntuti oleh Tim Khusus Satlantas Aiptu Antasari dan Bripka Dwi Satrio yang mengabarkan peristiwa melalui HT. Bripka Feri dan Bripka Gunawan yang menuju lokasi penabrakan Bripka Yulianto, ikut mengejar.

Pelarian Ifron berakhir di Jalan Pengampon depan Semut Square atau sekitar Pasar Atom. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar Ifron tak lari.

Ifron dan mobilnya sempat jadi bulan-bulanan massa. Kemudian polisi mengamankan. Dari saku celana Ifron didapatkan 1,6 gram sabu. Berdasarkan data kepolisian, dia terlibat kasus narkoba pada 6 Februari lalu.

Ujung Pelarian Ifron DPO Narkoba yang Hebohkan Jalanan Surabaya
Foto: Deni Prastyo Utomo

Bripka Yulianto, petugas pos lantas Siola, dirawat di RS Bhayangkara akibat ditabrak Ifron. Dia terluka di tangan dan pinggang. Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan datang menjenguk, Kamis (15/2) malam. Hari ini, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dijadwalkan membesuk.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menjenguk Bripka Yulianto
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menjenguk Bripka Yulianto Foto: Istimewa

Ifron dikenakan pasal berlapis. Selain kepemilikan narkoba juga karena menabrak petugas. Kini dia ditahan dan berstatus tersangka.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *