Uang Nasabah BRI Hilang, OJK Kediri Akan Lakukan Pembinaan Bank

Terkait adanya laporan kehilangan uang pada nasabah BRI di Kediri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri telah melakukan upaya pemantauan dan komunikasi dengan pihak BRI.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala OJK wilayah Kediri, Slamet Wibowo. Menurut Slamet sejak hari Senin (12/3/2018), OJK telah mengetahui kabar nasabah BRI yang kehilangan uang dalam rekening melalui media, dan saat itu juga telah melakukan pemantauan dan komunikasi terhadap pihak BRI.

“Saya sudah menerima kabar itu kemarin. Kami langsung melakukan pemantauan dan komunikasi dengan BRI terkait kebenarannya seperti apa,” ujar Slamet kepada , Rabu (14/3/2018).

OJK Kediri, lanjut Slamet, akan memberikan pembinaan aktif kepada seluruh kantor perbankan agar kasus dugaan skimming BRI tidak terulang. Sementara itu, OJK meminta agar pihak BRI dapat segera memperbaiki sistem keamanan agar masalah tersebut cepat terselesaikan.

“Kalau hasil komunikasi kami kemarin dengan pihak BRI Kediri, kelihatannya skimming, dan kami juga akan terus melakukan pembinaan pada seluruh perbankan belajar dari pengalaman BRI ini,” ungkap Slamet.

Selain memberikan pembinaan terhadap sejumlah bank, OJK juga meminta BRI untuk menjaga sistem keamanan internalnya agar hal serupa tidak kembali terjadi.

Sementara itu hingga Selasa (13/3//2018) kemarin masih ada beberapa nasabah yang mengaku saldo tabungannya berkurang secara tiba-tiba.

Namun sampai saat ini pihak BRI masih belum memberikan data pasti berapa kerugian nasabah akibat dugaan aksi skimming tersebu

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *