Tukang Parkir di Yogya Ini Beri Layanan Lebih

sleman Seorang tukang parkir sebuah warung makan di dekat Jl Kolombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Budi Santoso (56) memberikan servis lebih. Tak hanya sekadar menjaga kendaraan, tukang parkir ini juga membersihkan satu per satu helm, jok dan spion sepeda motor yang terparkir.

Hampir tiap hari Budi menjadi tukang parkir di warung makan yang terletak di sebelah utara kolam renang Kampus UNY di kampung Kuningan. Setiap kali ada kendaraan yang parkir dan ditinggal pemilik makan di warung tersebut, berbekal sehelai kain Budi dengan cekatan membersihkan kendaraan yang ada.

“Sudah lima tahun ini saya menjadi tukang parkir,” kata Budi, yang juga warga Caturtunggal, Depok, Sleman.

Meski sudah lima tahun menjadi tukang parkir di warung tersebut, Budi mengaku baru tiga tahun ini rutin membersihkan helm, jok dan kaca spion kendaraan yang terparkir. Tujuannya untuk memberikan pelayanan lebih kepada orang yang memarkirkan kendaraannya.

“Kan kegiatan bersihbesih ini (helm, jok dan spion) sekaligus bisa menjadi kegiatan mengawasi sepeda motor yang parkir,” tambahnya.

Hebatnya, meski memberikan pelayanan lebih Budi tidak pernah meminta tarif lebih. Menurutnya apa yang dilakukannya itu berdasarkan keikhlasan, karena kegiatan membersihkan helm, jok dan spion disebutnya adalah bagian dari pekerjaan seorang tukang parkir.

“Kalau niat saya ya melayani saja, kan sekaligus bisa berbuat baik kepada sesama,” pungkasnya.

(bgs/bgs)