Truk ini Hancur Setelah ‘Cium’ Kontainer di Tol Porong, Sopirnya?

Kecelakaan yang melibatkan truk kembali terjadi. Kali ini truk trailer mencium kontainer di Jalan Tol Porong, Sidoarjo. Bagian kepala truk pun hancur.

Kecelakaan terjadi di KM 36.800 arah Porong. Truk trailer bermuatan kontainer bernopol L 8728 UV yang dikemudikan Hari Subagiyo (37) menabrak truk trailer muat kontainer L 8531 UV yang dikemudikan Mahfud (49).

Informasi yang dihimpun, berawal dari truk trailer L 8531 UV mengalami kerusakan kemudian menepi ke bahu jalan pada Pukul 04.15 Wib. Sang pengemudi yang berasal dari Bulak Rukem Surabaya itu memberikan tanda dengan cara menyalakan lampu senter.

Namun dari belakang atau jalur yang sama muncul truk trailer muat kontainer yang dikemudikan Hari Subagiyo. “Saya sudah memberikan tanda lampu senter, namun dia tidak hiraukan ahkirnya terdengar suara brakkkkk, ” kata Mahfud pengemudi truk trailer kepada detikcom di lokasi kejadian, Sabtu (15/7/2017).

Kerasnya benturan mengakibatkan bagian depan truk yang dikemudikan Heri Subagiyo rusak parah. Bahkan Heri sempat terjepit di kabin sebelum akhirnya bisa diselamatlkan.

“Saya tadi juga menyelamatkan sopirnya, Alhamdulillah hanya luka ringan di bagian kaki sebelah kiri,” tambah Mahfud.

Anggota PJR Jatim II Aiptu Agus Rustamadji di lokasi menduga dipicu kelalaian pengemudi yang mengantuk. Ia menambahkan korban hanya 1 orang yang mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo.

“Alhamdulillah, sopir truk trailer yang menabrak hanya luka ringan,” katanya.

Dua truk yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi. Lalu lintas di jalan tol menuju Porong sempat merambat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *