Truk Bermuatan Sabun Terguling Hingga Keluar Tol Palimanan-Kanci

Truk besar bermuatan sabun terguling di jalan Tol Palimanan – Kanci (Palikanci) KM 198/200, Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kanit Urlaka Polres Cirebon IPTU Endang Kurnadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Endang mengatakan kejadian tergulingnya truk bermuatan sabu itu pada dini hari lalu. “Muatannya sabun. Lakalantas tunggal,” kata Endang dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (14/3/2018).

Endang mengatakan pengemudi truk bermuatan sabun dengan nomor polisi B 9504 UEU itu bernama Budiman (55) warga Desa Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Budiman, sambung Endang, selamat dalam kecelakaan yang menimpanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Endang, Budiman diduga mengantuk saat mengemudi. Akibatnya truk oleng dan terguling. Endang mengatakan padahal kondisi aspal di sekitar lokasi kejadian terbilang masih mulus.

“Truk itu melaju dari arah Palimanan menuju Kanci. Diduga mengantuk terus oleng kekiri menabrak guadril dan terperosok ke row dan terguling. Sopir truk selamat, hanya luka ringan,” kata Endang.

Lagi, Endang mengatakan badan truk terguling hingga keluar tol dan menutup jalan desa. Karena mengganggu akses jalan desa, rencananya menurut Endang, truk akan dievakuasi menggunakan crane.

“Korban tidak ada yang dirawat. Kerugian materil sekitar Rp 5 juta. Kita tinggal nunggu crane saja untuk evakuasinya,” katanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *