Tol Brexit Padat, Petugas Terapkan Contraflow

Antrean kendaraan keluar dari tol pada Sabtu (23/12/2017) siang menumpuk di pintu tol Brebes Timur atau biasa disebut Brexit. Petugas terapkan contraflow dan mengeluarkan kendaraan di pintu Brebes Barat.

Di pintu tol Brebes Timur, antrean panjang kendaran yang akan keluar memanjang hiingga lebih dari 1 km. Pantauan di Jalur Pantura, kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus angkutan umum antarprovinsi.

Bertemunya ribuan kendaraan dari tol dan pantura di pertigaan Brebes Timur menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

Di jalur pantura, antrean kendaraan ini merayap mulai dari pertigaan Brebes Timur ke arah barat hingga Pasar Limbangan. Aktivitas warga di sekitar pasar dan lalu lalang becak makin membuat lalu lintas terhambat.

Sementara di pertigaan Brebes Timur, petugas merapkan pola 3-1 untuk mengurai kepadatan kendaraan. Tiga lajur yang ada dipakai untuk kendaraan dari arah barat sedangkan satu lajur untuk arah sebaliknya. Contraflow ini diterapkan hingga memasuki wilayah Kota Tegal.

Sejak kemarin, Polres Brebes memang telah menyiapkan petugas dan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan pada long weeken Natal kali ini. Polres Brebes, setiap dua jam sekali juga selalu meminta informasi dari Polda Jawa Barat untuk menentukan langkah yang akan disiapkan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *