Tiga Orang Sekeluarga di Pasuruan Tewas Saat Gali Septik Tank

Tiga warga di Pasuruan tewas saat menggali septik tank. Penyebab warga Dusun Jurangpelen I, Desa Bulasari, Kecamatan Gempol, tewas diduga menghirup gas beracun.

Korban tewas seketika di lokasi, yakni Suparno, Junaedi dan Mujiono. Ketiga korban merupakan satu keluarga.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa bermula saat para korban menggali lubang untuk septik tank baru. Hal itu dilakukan karena septik tank lama sudah penuh. Galian baru tersebut berjarak sekitar 30 cm dari septik tank lama.

“Pada saat galian sampai kedalaman sekitar 3 meter, tiba-tiba septik tank lama jebol,” kata salah satu warga, Sofyan di lokasi, Rabu (27/12/2017).

Diduga terpapar gas beracun yang keluar dari septik tank yang jebol, Suparno yang tengah menggali seketika lemas dan meninggal dunia.

Mendapati ayahnya tak bernafas, Junaedi dan pamannya, Mujiono memberikan pertolongan. Namun keduanya mengalami nasib sama, meninggal diduga menghirup gas beracun.

Tak lama kemudian orang tua dari Suparno dan Mujiono, Jamin datang ke lokasi. Mengetahui dua anak dan satu cucunya meninggal di lubang galian, Jamin ambruk pingsan.

“Akhirnya banyak warga yang datang, tapi terlambat,” ujar Sofyan

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kematian ketiga korban. “Ketiganya memang ditemukan meninggal di dalam lubang. Kami masih menyelidiki sebab kematiannya,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Priambodo.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *