Temuan Karung Berisi KIP, Polisi Periksa 4 Saksi

Polisi melakukan penyelidikan terkait penemuan karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah laundry di Nginden Jangkungan, Sukolilo. Polisi sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Kami sudah meminta keterangan dari empat saksi,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan kepada wartawan, Selasa (21/3/2018).

Rudi mengatakan, jumlah saksi bakal bertambah karena pihaknya juga akan meminta keterangan dari dinas atau bahkan kementerian terkait.

“Kami melakukan penyelidikan dengan melengkapi administrasi berupa penitipan barang, agar kami mendapat kuasa dulu dan dapat kami gunakan untuk proses penyelidikan,” kata Rudi.

Rudi tentu saja akan mencari tahu siapa orang yang meletakkan karung itu di tempat laundry. Karena pemilik laundry sendiri dan keluarganya mengaku bukan mereka pemilik karung berisi KIP tersebut.

“Ini aneh dan mencurigakan karena barang ini ditemukan di tempat yang tidak semestinya, dan dalam jumlah banyak pula,” kata Rudi.

Meski Dinas Pendidikan Surabaya menyatakan KIP yang ditemukan tersebut asli dan valid, namun polisi tetap akan melakukan kroscek sendiri. “Kami juga akan memastikan tentang kevalidan KIP tersebut,” tandas Rudi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *