Teman Sekelas Korban Pemukulan Guru Sukabumi Jalani Hipnoterapi

Kabupaten Sukabumi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi mendatangkan tim psikolog dan trauma healing untuk menganalisis dampak kasus dugaan pemukulan oleh salah satu oknum guru berinisial SP terhadap salah seorang pelajar di SDN Cipurut. Korban dan temantemannya dikumpulkan di dalam kelas.

Tim melaksanakan metode hipnoterapi untuk pemulihan kondisi kejiwaan siswa pascakejadian tersebut. “Pada dasarnya kondisi siswa secara psikologi baikbaik saja, mereka kita minta untuk melupakan peristiwa itu. Kita berharap efek negatif yang terjadi tidak menempel diingatan mereka,” ungkap Dani Nulhakim salah seorang anggota tim kepada detikcom di SDN Cipurut, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/10/2017).

Dani meyakini kondisi kejiwaan para siswa tersebut tetap baik asalkan tidak terpantik lagi kejadian serupa atau diingatkan lagi tentang peristiwa yang terjadi.

Hipnoterapi diikuti oleh puluhan siswa kelas 6. Setelah sempat diperlihatkan pertunjukan sulap dan stand up comedy, siswa diminta berkonsentrasi mendengarkan musik dan arahan yang diberikan tim pemulihan psikologis dan trauma healing.

“Kasusnya saat ini masih ditangani aparat kepolisian, kita juga akan mencoba terus berkomunikasi dengan keluarga korban. Tapi yang paling penting sekarang bagaimana kami mengembalikan kembali konsentrasi belajar para siswa agar tidak terganggu,” ucap Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kabupaten Sukabumi Iyus Yusuf Hilmi.

Related Post