Tanggapan Marwan Jafar dan Pihak Sudirman Said tentang Magadir

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menginginkan adanya pasangan Marwan gandeng Sudirman (Magadir) untuk Pilgub Jateng 2018. Apa tanggapan kedua orang yang hendak dipasangkan tentang usulan itu?

Marwan Jafar saat ditemui kampus Fisip Undip Semarang mengatakan komunikasi dengan semua pihak yang berhubungan sudah dilakukan. Namun terkait berpasangan dengan Sudirman Said belum ada kepastian karena baru berupa rencana atau wacana.

“Belum, belum kita putuskan, belum ada partai mana yang akan digunakan, belum tahu. Komunikasi dengan semua pihak berjalan baik,” kata Marwan, Rabu (30/8/2017).

Meski demikian Marwan mengakui sudah berkawan dengan Sudirman Said sejak dirinya menjabat menteri Desa di kabinet.

“Dengan Pak Dirman berkawan, pernah di kabinet berdua dan dengan komponen lain berkawan,” ujarnya.

Sedangkan Koordinator Tim Komunikasi Sudirman Said, Hartono, mengatakan mantan Menteri ESDM tersebut terbuka dengan segala kemungkinan pasangan selama masih memiliki kesamaan visi.

“Semua Kemungkinan dapat saja terjadi. Selama semuanya bisa jaga niat baik bersama dan ada kesamaan visi membangun Jateng menjadi lebih baik, kita terbuka dengan setiap kemungkinan,” kata Hartono.

Sebelumnya Muhaimin menegaskan komunikasi sudah dilakukan untuk mewujudkan pasangan Magadir maju dalam Pilgub Jateng 2018. Meski demikian dirinya belum membeberkan perjalanan prosesnya.

“Kita berharap pak Marwan Jafar dan Sudirman Said bergabug. Terus komunikasi,” kata dia usai menjadi pembicara pada Stadium General di Undip Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *