Tak Bareng Gerindra-PKS, PAN Akan Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya sudah memutuskan dukungan untuk Pilgub Jatim 2018. PAN akan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

“Nanti pengumumannya. Condong ke Khofifah. Akan diputuskan nanti bersama-sama,” kata Zulkifli Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

PAN akan mengumumkan semua nama bakal cagub yang akan diusungnya untuk Pilkada tahun ini. Pengumuman akan disampaikan pukul 13.00 WIB.

“Jam 1 siang sudah selesai semua,” ujar Zulkifli.

“Sudah hampir semua. Jabar, Jatim kami selesai semua hari ini jam 1,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau kepada para pasangan calon serta seluruh pihak terkait agar menjalankan proses Pilkada dengan jujur dan adil. Zulkifli berharap seluruh rangkaian prosesnya bisa berjalan dengan damai.

“Sebagai ketua MPR saya mengimbau karena calonnya dari PNS ada, TNI ada, dari polisi ada kita berharap betul ini kontestasi antar anak negeri kita berharap TNI, Polri, kemudian ASN atau birokrat kemudian semua penata hukum, KPU, Bawaslu betul-betul bisa netral menjaga Pemilu ini jujur dan adil sehingga bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu PKS sudah masuk gerbong Gus Ipul, meski masih maju mundur. Sedangkan Gerindra sudah memberi surat tugas ke La Nyalla Mattalitti, meski belum resmi mengusung calon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *