Tahun Baru di Banjarnegara, Bupati Wing Chien Santuni Anak Yatim

Ada yang berbeda pada perayaan tahun baru 2018 di Banjarnegara. Jika biasanya dirayakan dengan pesta kembang api, di Banjarnagara dirayakan dengan menyantuni 792 anak yatim piatu.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono atau sering disapa Wing Chien mengatakan uang yang digunakan untuk menyantuni anak yatim berasal dari berbagai donatur. Diharapkan dengan menyantuni anak yatim piatu sebagai perayaan tahun baru 2018 menjadi kebahagiaan bagi ratusan anak tersebut.

“Sebelumnya saya menginisiasi untuk menyantuni anak yatim piatu saat perayaan tahun baru dan ternyata banyak donatur yang ikut memberi santunan,” kata Wing Chien yang baru menjabat sebagai bupati Banjarnegara sejak 6 bulan lalu di Pendapa Minggu (31/12/2017) malam.

Adapun ratusan anak yatim piatu ini berasal dari 20 kecamatan yang ada di Banjarnegara. Selain itu juga anak-anak di sejumlah yayasan panti asuhan.

“Kami ingin mengubah perayaan tahun baru dengan kembang api menjadi berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Namun demikian, ia mengatakan tidak melarang bagi warga yang merayakan dengan pesta kambang api. Hanya ia berpesan agar lebih berhati-hati jangan sampai membahayakan warga lain.

“Tidak ada larangan untuk merayakan tahun baru dengan kembang api hanya harus hati-hati,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *