Tabrakan di Wahana Rollercoaster Spanyol, 33 Orang Luka-luka

Madrid Sedikitnya 33 orang mengalami lukaluka dalam insiden yang menimpa wahana rollercoaster di salah satu taman hiburan Spanyol. Dua gerbong pada wahana rollercoaster itu bertabrakan saat sedang membawa pengunjung taman hiburan tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (17/7/2017), insiden ini terjadi di Parque de Atracciones, Madrid yang merupakan salah satu taman hiburan tertua di Spanyol pada Minggu (16/7) waktu setempat.

Dituturkan juru bicara dinas urusan darurat setempat, insiden terjadi saat salah satu gerbong wahana rollercoaster baru saja menyelesaikan putaran penuh dan gagal berhenti pada tempatnya. Akibatnya, gerbong ini menabrak gerbong lainnya di depannya, yang baru akan meninggalkan stasiun awal pada wahana rollercoaster itu.

Otoritas darurat setempat menyebut setidaknya 33 orang lukaluka dalam insiden ini. Dari jumlah itu, 27 korban luka di antaranya dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Kebanyakan korban mengalami luka ringan dalam insiden ini, seperti luka memar dan shock.

Penyebab insiden ini masih diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian dan otoritas taman hiburan itu.

Situs resmi Parque de Atracciones menyebutkan bahwa wahana rollercoaster bernama Tren de la Mina itu mampu melaju hingga ketinggian 17,5 meter dan melaju sejauh 450 meter melewati air tejun dengan kecepatan maksimum 55 kilometer per jam.

Wahana itu merupakan wahana rollercoaster keluarga pertama di Spanyol yang menggunakan kacamata virtual reality (VR). Parque de Atracciones yang dibuka sejak tahun 1969 ini, memiliki luas 20 hektare di area Casa de Campo, taman terbesar di Madrid.