Tabrak Lari, Pengemudi Mobil Bernopol W 1583 XR Dicari Polisi

Pengemudi mobil Suzuki Swift W 1583 XR warna putih tengah diburu aparat kepolisian. Kendaraan itu diduga terlibat kecelakaan di Jalan Dr Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang.

Seorang penyeberang jalan berjenis kelamin perempuan mengalami luka parah dalam kecelakaan itu. Korban diperkirakan berusia 26 sampai 30 tahun kini dalam penanganan di IGD RSSA Malang.

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom, kecelakaan terjadi Rabu (22/11/2017) pagi. Suzuki Swift melaju kencang dari arah utara (Surabaya) menuju selatan (Malang) menyambar korban di lokasi kejadian.

Usai menyambar korban, mobil tersebut melarikan diri, dan meninggalkan korbannya tergeletak di jalan. Keberadaan mobil berhasil terungkap, setelah kasus tabrak lari tersebut viral di media sosial.

Mengacu pada plat kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian, mobil itu akhirnya ditemukan di kawasan Jalan Nusa Indah, Kota Malang.

“Mobil yang diduga terlibat kecelakaan ditemukan atas informasi masyarakat di Jalan Nusa Indah. Kendaraan kemudian diambil untuk diamankan oleh petugas Pos Lawang,” ujar Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho kepada detikcom.

Adi mengaku, pihaknya tidak menangani kasus kecelakaan tersebut. Keterlibatan pihaknya hanya saat memburu jejak mobil tersebut.

“Saat ditemukan pengemudi tidak ada. Warga tak satupun tahu. Diduga mobil ditinggal begitu, bagian depan penyok mungkin karena tabrakan itu,” beber Adi.

Sementara Unit Laka Polres Malang tengah menyelidiki kasus kecelakaan ini. “Untuk kendaraan sudah diamankan, sedangkan kasus masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Kasatlantas Polres Malang AKP Probandono Bobby terpisah.