Susul Gerindra, PAN Juga akan Deklarasikan Dukungan ke Sudirman Said

Partai Amanat Nasional (PAN) telah menentukan sikap dukungan kepada eks Menteri ESDM Sudirman Said pada Pilgub Jateng 2018. Dukungan tersebut akan dideklarasikan pada Rakerwil PAN akhir pekan ini.

“Jadi insyaallah di Rakerwil tanggal 16 (Desember) di Grobogan, Ketum PAN akan hadir bersama kader PAN se-Jawa Tengah, di situ akan disampaikan bahwa PAN insyallah akan mendukung saudaraku, Sudirman Said, sebagai calon Gubernur Jateng,” kata Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto di ruang Fraksi PAN, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Yandri menuturkan partainya memang sudah sejak enam bulan lalu telah melakukan diskusi dengan Sudirman terkait pencalonannya. Bukan hanya itu, PAN juga meminta Sudirman berkonsolidasi dengan rakyat Jateng.

“Memang dari 6 bulan yang lalu Ketum PAN sudah berdiskusi banyak dengan beliau. Dan kita memang minta pada Sudirman Said untuk melakukan konsolidasi silaturahmi pada rakyat Jateng untuk menyampaikan niat baik Pak Sudirman Said untuk bersama-sama membangun Jateng yang lebih baik,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan untuk Sudirman Said maju ke Pilgub Jateng 2018. Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah mengajak PAN dan PKS untuk bergabung.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyambut ajakan Prabowo. Zulkifli juga mengaku terkesan oleh program yang dipaparkan Sudirman.

“Jawa Tengah yang sudah datang ke saya (ada) Sudirman Said (untuk) minta dukungan. Saya lihat juga program-programnya bagus,” papar Zulkifli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *