Surabaya akan Terima Penghargaan Lingkungan Internasional

Surabaya Jerih payah warga Surabaya menjaga kebersihan lingkungan dan penghijauan tidak siasia. Dalam waktu dekat, Surabaya akan mendapat penghargaan lingkungan internasional.

“Insya Allah nanti September Surabaya akan mendapatkan penghargaan UNESCO Learning City Award dan Oktober nanti juga akan mendapatkan penghargaan dari PBB Green City kota terbaik di dunia,” kata Risma di sela acara Awarding Merdeka Dari Sampah di halaman taman Balai Kota, Minggu (3/9/2017).

Tak lupa Risma berterima kasih kepada warga Surabaya yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan. “Surabaya bisa bersih karena peran aktif dari panjenengan semua. Terimakasih atas kepedulian kalian semua akan kebersihan di Kota kita,” ujar Risma.

Tak hanya memperoleh penghargaan internasional, kebersihan lingkungan yang dijaga sedemikian rupa membuat Surabaya kini menjadi kota yang nyaman dan semakin lama semakin tidak banjir.

“Surabaya kini menjadi kota yang nyaman. Surabaya makin lama makin tidak banjir. Itu semua berkat kepedulian kita semua memelihara lingkungan kita menjadi semakin lebih baik,” puji Risma.

Di tengah sambutannya, Risma memotivasi masyarakat Surabaya untuk membuat kreasi dari sampah. “Kita jangan malu saudarasaudara. Membuat seperti ini (kreasi sampah) halal, kita nggak nyopet, nggak korupsi. Nanti kalau kalian bikin barang dari sampah, saya beli. Nanti saya jadikan souvenir untuk tamu dari luar,” ujarnya.

Tak sekadar memotivasi dengan katakata, Risma juga akan memberikan penghargaan tambahan berupa dana sebesar Rp 2 juta per kampung. “Saya akan menambah penghargaannya tiap kampung nanti Rp 2 juta dan saya minta kalian bisa ya,” tantang Risma disambut tepuk tangan warga.

Dia juga berpesan dana tersebut digunakan untuk syukuran sambil kerja bakti. Risma juga mengimbau peserta untuk tetap menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman. “Mari kita jaga lingkungan kita karena pasti ada pengaruh baik yang diberikan,” pungkasnya.