Sudirman-Ida Daftar ke KPU Nanti Sore Setelah Tabur Bunga ke TMP

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah direncanakan mendaftar Pilgub Jateng di KPU sore nanti. Sudirman-Ida akan terlebih dulu melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal sebelum ke kantor KPU Jateng.

Rangkaian acara dimulai pukul 14.00 WIB massa akan berkumpul kemudian memasuki waktu salat Ashar, rombongan menjalankan salat berjamaah di Masjid Baiturahman.

Pukul 15.30 WIB acara dibuka dengan tilawah, salat hajat, dan orasi di air mancur Jalan Pahlawan Semarang. Setelah itu rombongan bersiap berjalan kaki menuju Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran.

“Diawali salat Ashar di Masjid Baiturahman, massa titik kumpul di sekitar air mancur,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra, Sriyanto Saputro, saat dihubungi detikcom, Rabu (10/1/2018).

Setelah itu rombongan akan berjalan kaki dan mampir ke TMP Giri Tunggal Semarang di ujung Jalan Pahlawan. Sudirman-Ida akan melakukan prosesi tabur bunga sebelum melanjutkan perjalanan ke Kantor KPU.

“Bergerak ke KPU jalan kaki, mampir tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” terang Sriyanto.

Untuk diketahui, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran paslon Pilgub Jateng 2018. Sudirman-Ida akan menjadi pendaftar kedua setelah hari Selasa (9/1) kemarin pasangan Ganjar-Yasin sudah mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *