Sudah Tahu Belum? Ternyata Ada Kampung Inggris di Kaki Gunung Slamet

Kampung yang terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini memiliki suasana sejuk dan panorama kebun teh. Kepala Desa Pulorasari, Teguh Setyo Widodo menjelaskan awal mula daerahnya menjadi Kampung Inggris.

“Ini sebagai wisata edukasi. Jadi sebulan sekali kita full menggunakan bahasa Inggris. Nama programnya One Day English,” kata Teguh kepada wartawan di acara pembukaan Destika, Selasa (21/11/2017).

Hal ini diterapkan sejak bulan Agustus 2017 lalu. Dijelaskan Teguh, program sementara baru berjalan di Dusun Gereja.

Kegiatan di Kampung Inggris, Pemalang.
“Ini satu dusun dulu. Namanya Dusun Gereja. Seperti hari ini kebetulan peserta smart champ juga yang datang dari berbagai daerah, di kampung Inggris,” paparnya.

Diakui Teguh, saat ini satu dusun memang tidak semua menguasai bahasa Ingris aktif. Namun dia optimis program ini akan semakin berkembang nantinya.

Diharapkan, dengan adanya Desa Inggris ini, ilmu (bahasa inggris), dapat bermanfaat bagi warga maupun sebagai wisata edukasi warga dari luar daerahnya.

“Namun, kita akan bertahap, yang tua yang muda, nantinya seratus persen. Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang harus dikuasai,” jelasnya.

Related Post