Stasiun Blitar Siapkan Satu KA Tambahan untuk Mudik

Blitar – Stasiun Blitar telah menyiapkan satu kereta api tambahan untuk mudik tahun ini. Kereta yang dimaksud adalah KA Brantas Lebaran yang mulai beroperasi pada tanggal 5 hingga 26 Juni mendatang.

Penambahan satu KA tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang pada arus mudik.

“Pemberangkatan dari Stasiun Malang dan Blitar tepatnya ya, untuk relasi Bandung dan Jakarta kita telah siapkan satu KA tambahan, yakni KA Brantas Lebaran dan tiketnya sudah dijual mulai sekarang,” kata Kepala Stasiun Blitar, Yana Hadiyana, Senin (28/5/2018).

KA Lebaran Brantas ini mempunyai kapasitas 880 tempat duduk. KA ini akan menambah tiga KA reguler dari Stasiun Blitar.

Sementara itu, Yana juga melaporkan bahwa untuk ketersediaan tiket jarak jauh hingga hari ini masih tersisa, walaupun jumlahnya tinggal sedikit.

“Untuk relasi Bandung dan Jakarta, tiket arus mudik pada H-7 sampai H-1 masih ada walaupun tinggal sedikit. Sedangkan untuk arus balik dari H+1 sampai H+7 sudah terjual habis,” jelas Yana.

Dari empat KA yang melayani rute Bandung dan Jakarta, sebanyak 3.060 penumpang diprediksi akan berangkat dari Stasiun Blitar setiap harinya.

Jumlah ini dihitung dari kapasitas KA jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Blitar, yaitu KA Singosari dengan kapasitas 640 tempat duduk, KA Brantas dengan 880 tempat duduk, KA Kahuripan yang berkapasitas 660 dan KA Brantas Lebaran sebanyak 880 tempat duduk.

“Penjualan tiket sekarang sudah dipermudah, bahkan melalui Android juga bisa. Jadi tidak usah memakai jasa perantara lagi karena Anda bisa melakukannya sendiri,” pungkas Yana.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *