Sosialisasikan Tugas, BI Corner Dipasang di Perpustakaan Boyolali

Boyolali Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali, bertambah fasilitas. Bank Indonesia (BI) menempatkan BI Corner di perpustakaan tersebut sebagai program sosial untuk semakin mengenalkan tugastugas dan fungsinya kepada masyarakat luas.

“Tujuannya adalah untuk mengenalkan bank sentral kepada masyarakat, karena masyarakat masih sering menanyakan tugas Bank Indonesia itu apa,” kata Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Surakarta, Bandoe Widiarto, usai acara peresmian BI Corner, Selasa (12/9/2017).

BI Corner dipasang di Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali yang berada di kawasan Simpang Siaga Boyolali Kota. Dengan slogan Indonesia Cerdas, BI Corner berisi bukubuku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif. Kemudian juga terdapat fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi edukasi.

“Kita lihat ada internetnya di sini, temanteman bisa cek di situ. Terus kebijakan BI juga bisa dilihat di situ,” jelasnya.

BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda.

“Dengan mendekatkan BI Corner ini kita harapkan pemahaman masyarakat tentang Bank Sentral semakin baik. Sesuai target, BI akan membuat 1.000 unit BI Corner di seluruh wilayah Indonesia hingga 2020 mendatang,” lanjutnya.

Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyambut baik bantuan dari BI. Penempatan BI Corner di perpusatakaan tersebut sejalan dengan visi misi bupati untuk menggalakkan literasi, agar masyarakat semakin gemar membaca.

“Di perpustakaan ini kan sudah bisa online, kalau ditambahi BI peralatan seperti itu (BI Corner) kan semakin menarik,” kata Seno Samodro.