Sopir Angkot Temukan Mayat Bayi di Sungai Cibencoy Sukabumi

Berniat ingin buang hajat, Agus (39) malah menemukan mayat bayi mengambang di Sungai Cibencoy, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (18/12/2017) pagi. Pria bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot) itu kemudian berteriak memanggil warga dan melapor ke kepala desa (Kades) setempat.

“Awalnya saksi sempat mengira mayat bayi itu adalah boneka, begitu tahu itu mayat dia langsung memberitahu ke kades dan melapor ke Polsek,” kata Kapolsek Gunungguruh Iptu Yudi Wahyudi kepada  di Mapolres Sukabumi Kota.

Polisi kemudian mendatangi TKP, diketahui mayat bayi itu berjenis kelamin lelaki. “Kondisi bayi itu diperkirakan meninggal dunia antara dua hingga tiga hari. Kondisi tali pusar juga masih menjuntai,” ucap Yudi.

Ada luka di sekujur tubuh bayi tersebut, polisi menduga lukanya akibat terbentur batu atau benda-benda lain di sungai. “Kita selidiki dan mencari orang yang tega membuang bayi tersebut ke sungai,” ujar Yudi.

Kades Mangkalaya Endang Solihin membenarkan mayat bayi itu saat ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Selain kepala pecah, ditemukan seperti ada bekas luka dibakar.

“Kepala bayinya agak pecah, kulit rambut terkelupas dan ada bekas seperti abis dibakar. Kalau dari bekas itu diduga sebelum dibuang ada kekerasan,” ucap Endang saat dihubungi.

“Tadi evakuasi sempat dibawa ke UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Puskemas Cibolang, namun karena ada luka-luka akhirnya dibawa ke RSUD R Syamsudin,” kata Endang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *