Soal Wakil, Ridwan Kamil: Saya Mah Mudah Mencintai Orang

Teka-teki calon pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar masih menjadi misteri. Meski begitu pria yang akrab disapa Emil itu mengaku sudah menentukan pilihan.

Ditemui usai acara peresmian Taman Badak dan Taman Dewi Sartika, Emil mengaku sudah menentukan nama calon pendampingnya. Meski belum kenal secara dekat tapi Emil siap menerimanya.

“Ada (calon wakil). Saya mah orang yang mudah mencintai orang. Jadi kalau dijodohkan, ya belajar mencintai,” ucap Emil, Selasa (19/12/2017).

Emil mencontohkan saat ia bertarung di Pilwalkot Bandung 2013 belum mengenal sosok Oded M Danial yang kini menjadi wakilnya. Tapi dalam proses tersebut Emil berusaha membangun kedekatan dengan Oded.

“Emang dulu dengan Mang Oded kenal? Hanteu (enggak). Tapi dalam prosesnya kan taaruf, berkenalan alhamdullilah awet,” tuturnya.

Untuk itu, urusan wakil Emil mengaku tidak akan pilih-pilih. Terpenting sosok pendampingnya itu memiliki jiwa kepemimpinan dan punya elektabilitas dalam survei.

“Jadi saya enggak pilihan banget gitu ya. Yang penting tadi punya kepemimpinan, punya elektabilitas dan chemistry,” ujar pria berkacamata itu.

Meski begitu Emil mengaku tidak mudah memilih satu calon yang akan mendampinginya. Sebab saat ini semua partai menginginkan calonnya untuk maju sebagai wakil Emil.

“Problemnya semua ingin, itu saja hari ini. Jadi saya cari berproses,” tandas Emil.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *