Soal Surat ke Jokowi, Khofifah: Strictly Confidential

Mensos Khofifah Indar Parawansa enggan membocorkan isi surat kepada Presiden Jokowi yang disebutsebut meminta arahan terkait Pilgub Jatim 2018. Khofifah menyebut surat itu bersifat sangat rahasia.

“Kok tahu orang itu. (Surat bersifat) strictly confidential,” kata Khofifah kepada wartawan setelah dirinya bertemu Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan , Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Saat ditanya apakah isi surat tersebut menyatakan pengunduran diri sebagai Mensos, Khofifah juga membantah. Dia hanya menegaskan isi surat tersebut diharapkan dijaga dengan baik dan tidak disebarluaskan karena sifatnya sangat rahasia.

“Bukan, bukan. Temanteman, jadi karena kalau isinya itu strictly confidential ya, tolong dijaga ya,” katanya.

Lalu, apa sebenarnya isi surat tersebut?

“Updatenya nanti ya temanteman. Terima kasih,” kata Khofifah.

Terkait dengan rencana dirinya akan dipanggil Jokowi, Khofifah mengatakan hanya menunggu. “Kita tunggu aja samasama ya,” katanya.

Sebelumnya, Khofifah, yang sudah mendapat rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018, telah mengirimkan surat kepada Jokowi pada Senin (27/11). Dia sendiri mengatakan surat itu untuk meminta arahan terkait posisinya sebagai Mensos.

“Jadi insyaallah, besok saya akan menyampaikan surat tertulis kepada Bapak Presiden melalui kantor Kementerian Sekretaris Negara. Insyaallah di dalam surat itu, kami menyampaikan informasi, artinya saya sudah dapat rekom dari Partai Demokrat dan Partai Golkar,” kata Khofifah saat ditemui setelah menghadiri resepsi pernikahan KahiyangBobby di Bukit Hijau Regency, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11).