Soal Penutupan Alexis, Golkar: Kalau untuk Rakyat Harus Didukung

Pemprov DKI Jakarta segera menutup Grup Alexis karena diduga terkait prostitusi. Golkar mengatakan kebijakan Pemprov DKI harus didukung bila memang bertujuan untuk kepentingan warga.

“Saya sih bilangnya begini aja, yang namanya pemerintah harus didukung. Sejauh pemerintah itu bersikap bertindak untuk kepentingan rakyat dan sejauh bertindak berdasarkan ketentuan yang berlaku,” jelas Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Ashraf Ali kepada detikcom, Kamis (22/3/2018) malam.

Ashraf menilai Pemrov DKI tidak serta-merta menutup Alexis karena laporan media semata. Dia berkeyakinan ada investigasi yang dilakukan Pemprov DKI untuk membuktikan Alexis melanggar hukum.

“Soal investigasi ada unit-unitnya, kalau ada laporan lalu ditindaklanjuti, investigasi. Nggak serta-merta ambil laporan langsung ambil tindakan. Jadi ada laporan ya diteliti laporannya betul nggak. Kalau terjadi pelanggaran betul nggak, pelanggaran yang mana. Saya rasa sudah dilakukan,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Satpol PP DKI Hidayatullah membenarkan penutupan Alexis dilakukan pada Kamis kemarin. Namun, kata dia, upaya penutupan gagal.

“Katanya informasinya jam 16.00 WIB tadi, jam 11.00 gagal,” jelas Hidayatullah saat dihubungi.

Hidayatullah pun enggan menjelaskan detail penyebab gagalnya penutupan Alexis. Anggota Satpol PP pun masih berjaga di sekitar Alexis.

“(Anggota Satpol PP) lagi standby. Nggak di sana, tapi di luar, di Kelurahan Ancol kalau nggak salah,” terang dia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *