Skuter Terbakar Depan Misi Militer Yordania di Paris, Dikira Teroris

Sebuah skuter tibatiba terbakar di depan kantor atase militer Yordania di Paris, Prancis. Oleh otoritas Yordania, insiden ini sempat dikira ledakan akibat aksi teroris.

Dijelaskan Kepolisian Paris, seperti dilansir Reuters, Rabu (4/10/2017), kebakaran yang menimpa sebuah skuter itu menyebar ke sebuah kendaraan diplomatik pada Rabu (4/10) pagi waktu setempat. Tidak disebutkan lebih lanjut penyebab kebakaran pada skuter itu.

Kepolisian Paris menyatakan tengah menyelidiki lebih lanjut insiden ini. Mereka juga menegaskan bahwa insiden ini tidak terkait dengan ledakan. Kepolisian setempat juga menilai, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan insiden ini terkait terorisme.

Secara terpisah, seorang pejabat Kedutaan Besar Yordania di Paris yang enggan disebut namanya, menyatakan insiden itu tidak menargetkan Yordania.

“Sebuah sepeda motor meledak di depan gedung yang menjadi lokasi kantor atase militer (Yordania). Polisi masih menyelidikinya,” ucap pejabat kedutaan itu.

“Tampaknya insiden itu bukanlah aksi disengaja yang menargetkan Yordania,” imbuhnya.

Komentar ini disampaikan pejabat kedutaan itu setelah Kementerian Luar Negeri Yordania merilis pernyataan yang menyebut terjadi sebuah ledakan sepeda motor di depan Kedubes Yordania di Paris.

Dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Yordania, Petra News Agency itu, disebutkan bahwa ledakan sepeda motor di depan misi militer Yordania tidak melukai staf diplomatik.