Sinkhole Mendadak Muncul dan Menelan Mobil dalam Kondisi Terbalik

Jordan Westerberg dan tunangannya mengira mereka berada di taman terbaik di blok St. Louis, Missouri saat mereka meninggalkan mobilnya di tepi jalan.

Keduanya lalu menuju ke gym pada Kamis 29 Juni 2017 pagi. Tapi saat pasangan AS itu kembali, mereka menyadari ada yang salah.

Saat itu banyak orang berkumpul mengerumuni lahan parkir tempat mereka meninggalkan mobil Toyota Camry putih 45 menit sebelumnya. Sekelompok pekerja di jalanan itu menunjuk dan melihat ke arah bawah.

Awalnya Westerberg yang berusia 25 tahun mengira mobilnya telah diderek, tapi saat dia mendekat ia menyadari nasib kendaraannya itu jauh lebih buruk. ‘Ditelan’ sinkhole, dalam kondisi terbalik.

“Ini sangat gila…,” kata Westerberg kepada St. Louis Post-Dispatch seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (30/6/2017).

Sinkhole itu memiliki kedalaman sekitar 6 meter dengan lebar 2,5 sampai 3 meter, hampir mengambil seluruh jalur jalan di pusat kota St. Louis.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab terbentuknya sinkhole yang berisi pancaran air itu.

Water Distribution Superintendent St. Louis, Vincent Foggie mengatakan bahwa lubang itu terbentuk akibat hilangnya gundukan tanah yang melapisi beton aspal jalan raya.

Daerah sekitar sinkhole kemudian ditandai dengan cat semprot berwarna oranye seluas sekitar 15 meter.

Sejauh ini tak ada yang terluka akibat sinkhole tersebut dan Westerberg tetap optimistis dia akan diberi kompensasi karena mobilnya menjadi ‘korban’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *