Serangan Arab Saudi Tewaskan Puluhan Pemberontak Houthi di Yaman

Serangan udara yang dilakukan koalisi militer Arab Saudi di Sanaa, Yaman menewaskan puluhan pemberontak Houthi. Setidaknya dua komandan Houthi termasuk di antara mereka yang tewas.

Stasiun televisi Arab Saudi, Al-Ekhbariya melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/4/2018), dua petinggi Houthi termasuk di antara lebih dari 50 milisi Houthi yang tewas dalam serangan udara di Sanaa pada Jumat (27/4) malam waktu setempat. Tidak disebutkan lebih detail mengenai serangan udara tersebut.

Televisi Al-Arabiya juga melaporkan serangan udara yang disebutnya menewaskan total 38 pemberontak Houthi. Menurut Al-Arabiya, serangan udara Saudi tersebut mengenai sebuah gedung kementerian dalam negeri Houthi.

Kelompok Houthi mengonfirmasi adanya serangan udara di Sanaa, namun tidak memberikan penjelasan lebih detail.

Serangan udara tersebut dilancarkan Saudi beberapa jam sebelum pemakaman publik kepala politik Houthi, Saleh al-Sammad, yang tewas akibat serangan koalisi Saudi.

Sejak Maret 2015, Saudi telah memimpin koalisi negara-negara Arab yang melancarkan serangan-serangan udara untuk memerangi pemberontak Houthi di Yaman. Hampir 10 ribu orang dilaporkan telah tewas akibat konflik di Yaman, yang oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) disebut sebagai krisis kemanusiaan terparah di dunia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *