Seorang Pekerja di Boyolali Tewas Tertimpa Runtuhan Jembatan

Boyolali Satu orang pekerja bangunan, Junedi (43) warga Dukuh Teseh, Desa Teter, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali tewas akibat tertimpa runtuhan cor beton sisa badan jembatan yang dibongkarnya. Sedangkan dua pekerja lainnya berhasil selamat.

Peristiwa tersebut terjadi di lokasi perbaikan jembatan antar desa di wilayah Dukuh Gajahwong, Desa Canden, Sambi, Boyolali, Selasa (18/7/2017) pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Sambi, AKP Bambang Kadarisman, mengatakan kejadian tersebut bermula ketika korban bersama sejumlah pekerja lainnya sedang berusaha merobohkan jembatan yang hendak diperbaiki lagi karena sudah rusak.

Saat itu korban bersama dua pekerja lainnya, Subur dan Tukimin, menggali tanah di dasar sungai untuk membikin pondasi jembatan. Tibatiba sisa badan jembatan berupa cor beton runtuh dan menimpa ketiga pekerja itu.

Subur dan Tukimin berhasil menghindari reruntuhan, namun Junedi tak berhasil menyelamatkan diri. Junedi terjerembab ke kubangan air yang baru saja digalinya dan tubuhnya tertimpa cor beton sisa badan jembatan.

Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu menyelematkan korban. Bongkahan cor beton sisa badan jembatan yang menimpa tubuh korban akhirnya berhasil diangkat.

“Korban tertimpa bongkahan cor beton sisa badan jembatan dan masuk ke kubangan yang ada airnya dan ditemukan sudah meninggal dunia,” kata AKP Bambang Kadarisman.

Petugas bersama tim medis Puskesmas Sambi I yang datang ke lokasi langsung memeriksa kondisi tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tandatanda penganiayaan. Korban meninggal karena kekurangan oksigen akibat tertimpa runtuhan sisa badan jembatan,” jelasnya.

Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.