Sensasi Libur Panjang Tanpa Macet

Mau ke mana libur panjang akhir pekan kali ini? Tanggal merah yang jatuh pada hari Jumat, memang jadi momen berharga bagi para pekerja. Tentu saja, libur tiga hari menjadi kesempatan untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayang.

Momen libur panjang, juga kerap dimanfaatkan warga Jakarta untuk keluar kota. Tetapi, jika Anda tak punya rencana meninggalkan Jakarta, berikut beberapa alternatif pengisi libur panjang akhir pekan kali ini.

Nonton film

Pekan ini, banyak film-film baru rilis, baik dari Hollywood maupun Indonesia, yang bisa jadi pilihan tontonan Anda. Genre-nya juga beragam, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Jika Anda suka genre fiksi ilmiah, ada film baru Ready Player One yang tak boleh terlewatkan. Film ini merupakan karya sutradara top legendaris, Stephen Spielberg yang berkisah tentang keseruan dunia virtual.

Untuk penggemar film action, ada Pacific Rim 2 yang rilis perdana pekan lalu. Film ini masih dijagokan di daftar box office, bahkan mengalahkan Black Panther. Ada juga The Hurricane Heist yang penuh aksi laga menegangkan.

Mau lebih merasakan sensasi mendebarkan lainnya? Danur 2: Maddah bisa jadi pilihan. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina dan baru rilis ini, sudah banyak peminatnya dan disebut-sebut lebih seram dari yang pertama. Berani tidak?

Selain itu, pekan ini juga ada The Shape of Water, sinema yang menyabet Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik. Masih di kategori fantasi, ada film A Wrinkle in Time dari Disney. Dibintangi oleh para pemeran muda dan berkisah tentang keluarga, film ini cocok ditonton bersama anak-anak.

Tak ingin yang berat-berat? Genre drama romantis seperti Teman Tapi Menikah, Love for Sale, atau yang lebih komedi seperti Hongkong Kasarung bisa jadi buruan. Sherlock Gnomes, film animasi yang lucu juga sayang jika dilewatkan.

Konser musik

Libur panjang kali ini rasanya spesial, karena Jakarta kedatangan duo musisi kekinian yang sedang naik daun, The Chainsmokers. Alex Pall, dan Andre Taggart siap menghibur para penggemar Ibu Kota lewat konser bertajuk The Chainsmokers Live in Concert Jakarta.

Pelantun lagu Closer itu akan tampil di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat 30 Maret 2018. Gerbang masuk venue konser akan dibuka sejak pukul 16.00 WIB.

Selain itu, set panggung juga kabarnya dibuat meriah, dengan lampu sorot, hujan confetti, bahkan kembang api yang akan menambah keindahan visual konser ini. Untuk lagu, ada kejutan dari Alex dan Andrew, termasuk memperdengarkan single terbaru mereka, Stick Boy dan You Owe Me secara langsung. Seru, bukan?

Ancol

Taman Impian Jaya Ancol dan semua yang di dalamnya, sudah jadi langganan destinasi libur warga Ibu Kota. Taman bermain di utara Jakarta ini, menawarkan beberapa wahana baru, spesial di penghujung Maret 2018. Ada apa saja?

 

Tetapi, wahana yang berada di dalam Atlantis ini jadi salah satu magnet utama para pengunjung Ancol. SkyBOX menawarkan sensasi tergelincir, jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 kilometer per jam atau setara dengan lima detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter.

Pengunjung mulanya akan masuk ke sebuah tabung kaca. Saat hitungan mundur, lantai tabung akan terbuka dan saat itulah, sensasi mendebarkan dimulai.

 

Tak perlu khawatir dengan harga tiket masuk, meski menambahkan dua wahana baru yang sangat seru, tiket masuk di sini masih sama, baik untuk weekend maupun weekday.

Selain wahana air, ada juga pertunjukan di Dunia Fantasi (Dufan) yang jadi sorotan, Magic House: Island of Illusions namanya. Dari namanya, tentu pengunjung sudah bisa menebak, bahwa ini adalah pertunjukan sulap. Island of Illusions menghadirkan sejumlah ilusionis tenar, salah satunya Denny Darko. Aksi tersebut sudah bisa disaksikan mulai 30 Maret 2018.

Memasak

Jika Anda benar-benar enggan beranjak keluar rumah di libur panjang akhir pekan ini, memasak bisa jadi aktivitas yang tak kalah seru. Mencoba aneka resep baru dan menikmatinya bersama keluarga, tentu menyenangkan.

Beberapa menu kuliner yang sedang hit di kalangan warganet saat ini, antara lain ayam geprek, king mango, bola ubi, dan pisang nugget. Jika malas mengantre demi menikmati kuliner kekinian tersebut, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah pastinya.

Kembali ke pertanyaan di muka, jadi apa rencanamu untuk libur panjang kali ini?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *