Selamatkan Tetangga, Aisyah Curhat Jari Cucu Diamputasi

Sukabumi – PMI Kabupaten Sukabumi mendatangi kediaman Aisyah (70), nenek heroik penyelamat tetangga saat terjadi kebakaran rumah. Kepada relawan PMI, Aisyah berkisah soal cucunya yang terpaksa jari tangan kanan diamputasi karena selamatkan motor warga yang nyaris terbakar.

“Nenek Aisyah curhat soal cucunya yang bernama Heru Ruhyat (17) yang jarinya terpaksa diamputasi saat menyelamatkan motor. Saat ini cucunya itu dirawat di RS Bhayangkara- Secapa,” kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana kepada di kediaman Aisyah, Kampung Kadupugur, Desa Undrusbinangun, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (30/5/2018).

Aisyah menceritakan, saat peristiwa kebakaran rumah Didah (60), Heru berusaha menggotong motor milik warga. Entah bagaimana jari tengah cucunya itu terjepit rantai.

“Cucu saya itu panik, takut api nyambar ke motor karena jaraknya sangat dekat. Posisi motor dalam keadaan terkunci, dia geser-geser sendirian jari tangannya nyangkut ke rantai motor terjepit. Langsung dibawa ke rumah sakit, sekarang masih dirawat di sana tadi pagi diamputasi oleh dokter,” tutur Aisyah.

Dia menyebut biaya pengobatan sendiri ditanggung oleh BPJS. “Biaya ditanggung BPJS, saya cuma enggak bisa bayangin perasaan cucu saya itu sekarang jarinya putus,” katanya.

Selain mendatangi dan melaksanakan psikososial kepada nenek Aisyah, PMI menyerahkan bantuan kepada keluarga Didah.”Kita berikan pendampingan psikologi dan trauma pasca kejadian kemarin, baik itu ke keluarga korban maupun ke nenek Aisyah yang aksi hebatnya kemarin menyelamatkan korban dari resiko terbakar,” ujar Atep

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *