Sekelompok Orang Intimidasi Sopir Taksi Online di Bandung

Sejumlah pengemudi taksi online diduga menjadi korban intimidasi sekelompok orang tak dikenal di Ciumbuleuit Kota Bandung. Adanya informasi tersebut membuat para sopir taksi online lainnya mendatangi dan berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Sekjen Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando (Posko) Jabar Daniel H menyebutkan aksi dugaan intimidasi itu berlangsung di depan kampus Universitas Parahyangan (Unpar), Jalan Ciumbuleuit, Rabu (18/10/2017).

“Kita mendapat laporan dari temanteman di grup ada yang menjadi korban intimidasi. Teman yang lagi jalan itu tibatiba didatangi dan dikerumuni orangorang,” ujar Daniel di lokasi kejadian.

Adanya tindakan intimidasi oleh sekelompok orang, kata Daniel, mengundang para pengemudi taksi online lainnya ramairamai menyambangi kawasan Ciumbuleuit. Kedatangan mereka untuk mengecek kepastian peristiwa tersebut.

“Tadi saya juga sudah cek ternyata benar ada (kejadiannya),” tutur Daniel.

Posko Jabar mengklaim mendapatkan informasi valid. Korban dugaan intimidasi bukan hanya terhadap satu mobil, melainkan ada tiga mobil lainnya di kawasan Ciumbuleuit.

“Tiga di depan Unpar satu lagi di depan Rumah Sakit Salamun. Mobilnya yang pertama Karimun, lalu Brio dan Avanza silver. Kalau yang di Salamun itu Avanza putih,” kata Daniel.