Sebuah Apotek di Sukoharjo Ludes Dilalap si Jago Merah

Sebuah apotek di Jalan Adi Soemarmo, Sukoharjo, ludes terbakar. Peristiwa terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Warga yang melihat kobaran api segera meminta bantuan warga lainnya dan menghubungi pemadam kebakaran (damkar). Sambil menunggu damkar tiba, warga berusaha mematikan api dengan alat seadanya.

Menurut seorang warga, Dwi Agung, saat diketahui, kobaran api di dalam apotek yang terletak di Singopuran, Kecamatan Kartasura ini sudah besar. Karena apotek masih tutup, warga pun terpaksa memecahkan kaca apotek.

“Lokasinya kan di kompleks pertokoan. Dekat rumah warga juga. Jadi warga berusaha segera memadamkan agar tidak merembet,” ujar Dwi.

Setidaknya tujuh mobil damkar diterjunkan ke lokasi tersebut. Selain Sukoharjo, damkar dari Solo dan Karanganyar turut membantu proses pemadaman.

Kapolsek Kartasura, AKP Demian Palulungan, mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Beberapa saksi telah dimintai keterangan.

“Warga tahunya setelah salat subuh, tiba-tiba api sudah besar lalu melapor ke Polsek Kartasura. Langsung kita hubungi damkar. Hampir dua jam api sudah bisa dipadamkan,” ungkap Demian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *