Sandi Imbau Aksi Bela Palestina di Monas Jaga Persatuan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau peserta Aksi Bela Palestina di Monas untuk menjaga persatuan. Dia menilai aksi Palestina merupakan aksi persatuan.

“Peserta aksi dan pada seluruh masyarakat untuk jaga ketertiban, persatuan. Aksi ini adalah aksi mempersatukan menurut saya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Sandi sepakat dengan adanya Aksi Bela Palestina. Apalagi aksi tersebut duah dilakukan dari zaman Bung Karno.

“Palestina ini hampir sepakat lah kita semua. Bahkan dari zaman bung Karno, kitasepakat kalau kita harus memberikan perhatian lebih dan solidaritas kesetiakawanan kepada Palestina dan kita dukung agar Palestina ini bisa setara dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Sandi tiba di Balai Kota dengan menggunakan sepeda. Sandi melihat langsung para peserta aksi dan penjual di sekitaran Monas.

Sandi juga mengatakan Satpol PP ikut diterjunkan untuk pengamanan aksi 115. Menurut Sandi, ada 2.100 personel Satpol PP yang diterjunkan ke kawasan Monas.

“Saya lihat ada beberapa jualan syal, kerudung, sajadah juga. Atribut-atribut Palestina, atribut yang berkenaan dengan aksi ini tentunya dengan damai menyerukan stop kekerasan di Palestina,” terang Sandi.

“Terpenting saya lihat walaupun sekitarnya macet tapi arus lalu lintas itu direkayasa baik sekali oleh aparat kepolisian dan Dishub. dan saya lihat 2.100 anggota satpol PP diterjunkan di Monas. Berarti hampir setengah satpol PP kami kerahkan di sana untuk membantu kelancaran. Kami harapkan ini bisa jadi sebuah stetmen yang jelas bahwa Indonesia dan Jakarta mendukung perdamaian dunia,” paparnya.

Sandi mengaku tidak ikut dalam Aksi 115 itu. Meski demikian Sandi mengatakan sudah menemui beberapa tokoh yang ikut Aksi Bela Palestina tersebut.

“Nggak (ikut aksi). Saya ada rencana, tadi sudah pagi menyapa beberapa tokoh di sana tapi habis ini saya langsung menuju ke Jaktim ada kunjungan di sana dan di Jakarta Utara,” katanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *