Sampai Kapan Pemerintah Abai dengan Teror ke Pegawai KPK

Novel Baswedan menyebut teror dan ancaman juga menimpa penyidik dan pegawai KPK lain. Kondisi yang seperti ini disebut Novel menunjukkan bila pemerintah abai.

“Saya berpikir mestinya tidak boleh dibiarkan. Sampai kapan lagi negara atau pemerintah abai dengan hal ini. Saya menggunakan katakata abai karena ini sangat buruk sekali apabila terjadi lagi, sangat buruk sekali,” kata Novel saat blakblakan bersama detikcom di Singapura, Minggu (30/7/2017).

“Setelah sekian lama terjadi, mau berapa lama lagi akan terjadi,” kata Novel menambahkan.
Novel meminta Presiden Jokowi benarbenar menaruh perhatian terhadap teror ke pegawai KPK. Dia tak ingin orangorang yang sedang berjuang melakukan pemberantasan korupsi patah arang garagara ditakuti dengan cara teror dan ancaman seperti itu.

“Dan satu hal lagi yang lebih penting adalah kalau ini dibiarkan ke depan apakah kita ingin mengharapkan orangorang yang tadinya bisa diharapkan untuk berjuang untuk negara dan bangsa, kemudian kalah dengan ditakuttakuti dengan cara begitu. Nah ini nggak boleh terjadi. Dan ini mestinya menjadi concern, menjadi perhatian, baik bapak Presiden maupun pemimpinpemimpin di negara kita, di Indonesia,” ucap Novel.