Sambut Baik Dukungan PDIP, PPP Ingatkan Ridwan Kamil Soal Cawagub

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik keputusan PDIP yang akhirnya mendukung Ridwan Kamil sebagai Cagub di Pilgub Jabar. Namun PPP masih tetap berharap wakil Ridwan Kamil berasal dari PPP, yaitu Uu Ruzhanul Ulum.

“Masuknya PDIP bagus bisa menambah peluang kemenangan buat kang Emil. Bagi kami enggak ada masalah,” ucap Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (6/1/2018).

Meski menyambut baik masuknya PDIP, PPP mengingatkan Emil memperhatikan syarat dukungan yang diajukan PPP yakni memilih Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakil. Pasalnya, kata Pepep, sejak awal dukungan PPP terhadap Emil merupakan dukungan bersyarat.

“PPP satu-satunya partai yang mendeklarasikan dukungan beserta calon wakilnya saat itu,” kata dia.

Sikap PPP untuk bertahan atau tidak dalam koalisi Emil tergantung dari keputusan Wali Kota Bandung tersebut. PPP siap hengkang apabila persyaratan yang diajukan PPP tidak diakomodir.

“Ketika misalkan Pak Uu enggak terpilih, harus ada pembicaraan ulang yang memetakan kesepakatan awal. Tetapi kalau tiba-tiba kesepakatan dikukuhkan sepihak ya tentu kita berpikir ulang untuk keluar dari dukungan terhadap Kang Emil,” tuturnya.

PDIP mengusung Ridwan Kamil jadi bakal cagub Jabar. Keputusan ini diambil seusai rapat internal di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Untuk posisi Cawagub, nama Anton Charliyan digadang-gadang akan maju mendampingi Ridwan Kamil. Kendati demikian, PDIP belum menyebut siapa Cawagub yang akan diusung.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *