Salat Hajat Sebelum Daftar, Ini Harapan Pasangan RINDU

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) akhirnya datang untuk menghadiri acara Salat Hajat di Stadion Sidolig, Kota Bandung bersama seribuan pendukungnya.

RINDU yang datang sekitar pukul 8.50 WIB itu langsung disambut meriah para pendukung yang terdiri dari relawan, partai koalisi dan kiai se-Jabar. Sekitar pukul 9.15 WIB, Salat Hajat dimulai dengan dipimpin oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Adang Badrudin.

RINDU Bawa Pesan Orang Tua Daftar ke KPU JabarFoto: Tri Ispranoto

Usai salat, Uu naik ke atas panggung untuk menyapa massa yang sudah datang. Dalam kesempatan itu Uu meminta doa dan restu pada seluruh yang hadir agar bisa menang saat pemilihan nanti.

“Mudah-mudahan kami, RINDU, bisa berhasil pada waktunya. Kenapa saya minta doa, karena doa adalah senjata bagi umat Islam. Hari ini kami minta doa dan restu untuk kemenangan,” ujar Bupati Tasikmalaya itu, Selasa (9/1/2017).

Sementara itu, Emil, sapaan Ridwan, yang naik panggung setelah Uu berharap bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jabar saat RINDU diberi amanah menang dalam Pilgub Jabar 2018.

RINDU Bawa Pesan Orang Tua Daftar ke KPU Jabar
Foto: Tri Ispranoto

Pria berkacamata itu juga menceritakan sebelum berangkat ke stadion, ia dan Uu menyempatkan diri meminta doa restu pada orang tua masing-masing di Pendopo Kota Bandung.

“Insya Allah kami selalu mendekatkan apa pun dalam ridho Allah SWT. Oleh karena itu kami tadi berangkat dengan doa ibu masing-masing. Kami tidak yakin mendapat ridho dari Allah tanpa ridho orang tua,” ucapnya.

Saat meminta doa restu pada orang tuanya, Emil mendapat pesan agar selalu dekat dan taat pada Allah SWT. “Kami juga diamanatkan agar selalu mencintai rakyat, apa pun masalahnya apa pun latar belakangnya. Karena itu tugas pemimpin mencintai dan memberi solusi pada rakyat,” ujarnya.

Tidak hanya itu orang tua juga berpesan agar RINDU bisa menjalankan amanah dan selalu istiqomah jika nantinya menang dalam Pilgub Jabar 2018. Sebab, kata Emil, kekuasaan dapat diberikan dan dicabut secara mudah oleh Allah SWT.

“Di sinilah kami rasa jangan lalawora (gegabah-red) jadi pemimpin. Karena sampai kapan pun atas izin Allah semua akan terjadi,” ucap Wali Kota Bandung itu.

Setelah menyampaikan hal tersebut Emil dan Uu membakar semangat warga dengan yel-yel ala RINDU. “Jabar.. Juara, RINDU.. Menang, Rakyat Jabar.. Sejahtera,” teriak RINDU yang langsung dijawab massa.

Sekitar pukul 10.00 WIB rangkaian acara selesai dan ditutup doa. Selanjutnya RINDU dengan seribuan massa langsung bergerak berjalan kaki sekitar 500 meter ke KPU Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *