Saksi Tak Hadir, Sidang Cerai Ahok-Vero Ditunda Pekan Depan

Sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan kembali digelar tertutup hari ini. Agenda sidang masih pemeriksaan saksi dari pihak Ahok.

Namun pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, menuturkan saksi keempat yang diajukan mereka tidak bisa hadir di persidangan. Sidang ditunda sampai minggu depan.

Jika saksi kembali tidak hadir di persidangan minggu depan, Josefina, menyebut agenda persidangan akan langsung masuk pada kesimpulan.

“(Persidangan minggu depan) Masih (pemeriksaan) saksi, satu kali lagi. Kita usahakan supaya dia bisa hadir. Tapi kalau dia tidak bisa hadir, tadi sudah dibilang sama majelis ya kita (masuk pada) kesimpulan,” kata Josefina usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Pada sidang sebelumnya, pihak Ahok telah menghadirkan saksi pendeta dalam sidang perceraian. Menurut kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, pendeta ini dekat dengan Ahok maupun istrinya, Veronica Tan.
Terkait saksi yang diajukan, Yosefina enggan membeberkan identitasnya karena alasan ketidakhadiran. Namun ia menuturkan bahwa saksi tersebut mengetahui segala permasalahan yang ada pada rumah tangga Ahok dan Vero.

“(Saksi) belum bisa hadir, belum bisa. Nanti kalau misalnya dia sudah bisa (hadir) nanti kita baru kasih inisial, kalau dia sudah bisa,” ujarnya.

“Yang pasti dia tahu saja semua masalah ini. Karena begini, kan nggak etik juga kalau saya sebut inisialnya atau orang dekat atau apanya ternyata nggak jadi gitu kan. Mendingan tunggu saja siapa,” sambungnya.

“Sesuai permintaan majelis hakim, menghadirkan pendeta. Yang dikenal baik dengan Bu Vero maupun Pak Ahok,” ucap Fifi kepada wartawan, Rabu (7/3).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *