Saat Wapres JK Sentil Mensos Khofifah yang Berpolitik di Hari Kerja

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti kegiatan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait Pilgub Jawa Timur 2018. Dua hari terakhir, Khofifah memang terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Pada Selasa (21/11) lalu, Khofifah ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. Keesokan harinya, Rabu (22/11), Khofifah ke DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, untuk menerima dukungan resmi dari Golkar. JK menyoroti kegiatankegiatan politik Khofifah ini.

“Ya kalau sangat sibuk urusan itu, tentu mengurangi waktunya untuk kegiatankegiatan formal,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2017).

“Terkecuali kalau dia urus itu hanya SabtuMinggu, seperti biasalah, bisa,” imbuh JK memberi saran.

Lebih jauh, JK mengungkapkan Khofifah akan segera melapor ke Presiden Jokowi setelah urusan persiapan Pilgub Jatim selesai. Meski belum jelas kapan urusan itu akan selesai.

“Tapi seperti yang disampaikan sendiri Bu Khofifah, dia akan melapor Presiden setelah semuanya sudah lengkap, selesai,” ungkapnya.

Belum ada surat resmi dari Khofifah terkait pengunduran diri dari posisi Mensos. Sejauh ini, Istana menyatakan Khofifah baru menyampaikan secara lisan kepada Presiden soal keikutsertaannya dalam Pilgub Jatim 2018.